Selasa, 13 Desember 2011

Teori Organisasi Umum


Semester 3 yang penuh dengan tantangan baru karena beberapa tahun lagi akan dapet PI lalu skripsi . Balik ke matakuliah softskill, semester 1 dapet softskill Ilmu Sosial Dasar, semester 2 dapet softskill Ilmu Budaya Dasar, dan sekarang di semester dapet softskill Teori Organisasi Umum .
Emmm apa coba itu Teori Organisasi Umum ? diambil dari kata Organisasi Umum yang artinya sekumpulan orang yang bekerja sama yang mempunyai tujuan yang sama dan mempunyai manajemen, dan setiap menajemen itu sendiri tidak pernah terlepas dari 4 hal ini di antaranya adalah:P, O, A, C
Yaitu:
·         PLANING adalah perencanaan
·         ORGANIZATION adalah pengorganisasi
·         ACTUNIETY adalah penepatan sesuai prosedur
·         CONTROLING adalah pengawasan
Organisasi juga diartikan sebagai wadah kreativitas  orang-orang yang punya misi dan visi yang sama untuk suatu tujuan yang sejalan, jadi wadah sebagai tempat pelaksanaan organisasi tersebut. Organisasi sebagai proses adalah memperhatikan kepekaan atau kerjasama antar anggota dalam organisasi .
Saya ambil kesimpulan dari Rangkuman yang saya ambil diberbagai macam sumber, Organisasi adalah suatu lembaga untuk mengumpulkan kumpulan orang-orang yang satu tujuan, satu jalan, satu rasa, satu visi, satu misi untuk membentuk sesuatu yang baru yang menurut orang-orang tersebut bagus untuk perkembangan zaman yang ada .


Sumber :
http://wartawarga.gunadarma.ac.id/2009/09/pengertian-teori-organisasi-umum-1/
http://gocengbro.wordpress.com/2011/03/24/pengertian-teori-organisasi-umum/


Tidak ada komentar:

Posting Komentar